Tips Menjaga kulit agar tetap sehat selama bulan puasa

23 May 2019 Tips Menjaga kulit agar tetap sehat selama bulan puasa

Bulan suci Ramadan telah tiba. Selama satu bulan penuh, umat muslim menjalankan puasa. Pola makan dan jam tidur yang berubah membuat kulit cenderung mengalami dehidrasi lebih cepat dari biasanya.

Berikut beberapa tips untuk menjaga kulit tetap sehat di bulan puasa:

 1. Menjaga asupan cairan untuk kulit

Menjaga kulit terhidrasi dengan minum banyak air sangat penting selama bulan puasa. Dianjurkan untuk minum 8-10 gelas air antara waktu buka puasa dan sahur.

 2. Makan makanan sehat

Buah – buahan dan sayuran menawarkan manfaat tambahan serat, vitamin, mineral, serta antioksidan. Kulit Anda pasti akan terlihat bersinar dari manfaat hidrasi dan nutrisi.

 3. Perawatan Kulit

Cobalah untuk merawat dan melembabkan kulit secara teratur selama bulan puasa dengan menggunakan skin care kesayangan anda.

 4. Olahraga

Olahraga dapat dilakukan menjelang berbuka, setelah berbuka dan setelah makan sahur. Lakukan olahraga ringan yang tidak banyak mengeluarkan keringat agar tubuh tak dehidrasi.

 5. Istirahat yang cukup

Tidur yang cukup akan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar serta membantu kulit tetap cantik saat puasa.


Semoga puasa kita di bulan Ramadan kali ini membawa banyak keberkahan dan kebahagian untuk kita semua. Selamat menunaikan ibadah puasa babes! xoxo

Rose Quartz Facial Roller dan Manfaatnya

23 May 2019 Rose Quartz Facial Roller dan Manfaatnya

Rose Quartz Facial Roller merupakan roller yang menggunakan batu kristal rose quartz yang mengarahkan aliran energi dari kristal ke kulit untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Kristal rose quartz sudah digunakan pada zaman kuno sebagai kristal yang dapat membantu dalam memperlambat aging dengan melawan kerut dan penuaan. Rose Quartz juga dikenal sebagai stone of love, dipercaya mampu menciptakan hubungan cinta yang lebih baik dengan orang di sekitar kita, dan juga kepada diri sendiri (self care dan self-love).  

Oleskan facial oil favorit Anda sebelum memulai facial roller agar lebih mudah untuk menggerakkannya dan juga untuk melembapkan kulit.

Manfaat pemakaian facial roller secara rutin:
- Melancarkan peredaran darah
- Mengencangkan dan mengurangi keriput
- Membuat wajah lebih kenyal
- Membantu penyerapan skincare (face oil, serum, dll) 
- Membuat wajah lebih glowing
- Mengurangi pembengkakan pada wajah (puffy face) saat bangun di pagi hari

Perbedaan antara Rose Quartz Facial Roller vs Gua Sha
Rose Quartz Facial Roller dan Rose Quartz Gua Sha merupakan alat kecantikan yang terbuat dari bahan yang sama yaitu kristal rose quartz, fungsi serta manfaatnya pun tidak berbeda.

Perbedaan hanya terdapat pada bentuk serta cara pemakaiannya saja. Roller dibentuk menjadi alat yang bisa di roll ke wajah dan terdapat dua ukuran batu yang berbeda. Yang kecil untuk menjangkau area yang sulit dan yang besar biasanya untuk pipi. Sedangkan untuk Gua Sha, tidak ada gagang dan langsung dipegang batunya.
Jadi tergantung preference dari tiap orang saja. 

Apa itu Gua Sha dan apa manfaatnya?

17 January 2019


Gua Sha atau yang sering disebut dengan pijat wajah adalah teknik facial dari China yang menggunakan batu giok atau batu kuarsa mawar (Rose quartz). Gua Sha pada jaman dahulu digunakan untuk menyembuhkan migrain, demam nyeri otot dan sinusitis. Seiring berjalannya waktu, Gua Sha mulai digunakan untuk kecantikan.

Berikut adalah manfaat yang bisa kamu dapat dari facial Gua Sha:

  • Melancarkan sirkulasi darah di wajah sehingga wajah menjadi less puffy

  • Mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah

  • Menghilangkan kerutan

  • Mengurangi warna kehitaman pada mata

Cara Pemakaian:

Setelah wajah dan leher dalam keadaan lembab dan bersih, gunakan facial oil kesukaanmu. Pijat dengan lembut menggunakan Rose quartz dengan gerakan ke arah atas dan ke luar dimulai dari leher, lalu ulangi gerakan. Letakkan Rose quartz ke dalam lemari pendingin selama beberapa menit sebelum digunakan untuk membantu mengurangi pembengkakan dan juga membantu meningkatkan sirkulasi. Untuk hasil yang maksimal gunakan setiap hari secara rutin.

Resep DIY Scrub Wajah

11 January 2019

Taukah kamu bahwa membuat scrub alami jauh lebih terasa manfaatnya? Berikut adalah beberapa resep scrub alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Simak ya!

  1. Scrub Madu

Madu dikenal sebagai bahan alami yang mampu melembabkan kulit dan membantu regenerasi sel kulit mati. Campurkan 1 sendok makan madu mentah dengan 1 sendok teh gula pasir lalu aduk hingga rata, setelah madu dan gula tercampur tambahkan 1 sendok makan air putih. Oleskan pada wajah lalu pijat secara perlahan selama 2-3 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.

  1. Scrub Garam

Garam memiliki kandungan yodium yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit mati dan juga melancarkan sirkulasi darah pada wajah. Campurkan garam dengan jojoba oil atau rosehip oil dengan perbandingan yang sama.

  1. Scrub Kopi

Kopi berfungsi sebagai scrub sedangkan lemon berfungsi untuk mengurangi jerawat pada wajah. Campurkan serbuk kopi dan air perasan lemon secukupnya lalu oleskan pada wajah lalu pijat secara perlahan dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.

Selamat mencoba xoxo 

Marula Oil

5 January 2019


Kita sudah membahas tentang beberapa oil sebelumnya seperti, Rosehip Oil, Argan Oil, Jojoba Oil, dll. Mungkin beberapa oil yang telah dibahas sudah tidak asing lagi untuk kalian yang memilih oil tersebut untuk perawatan kecantikan kalian. Namun apakah kalian pernah mendengar tentang Marula Oil?

Marula Oil merupakan hasil ekstraksi dari biji buah pohon Marula (Sclerocarya Birrea) dari Afrika Selatan. Berikut ringkasan singkat untuk keunggulan Marula Oil:

Tinggi akan antioksidan
Marula Oil memiliki kandungan Vitamin C dan E dan katanya Vitamin C nya 4 kali lipat lebih banyak dari buah jeruk! Antioksidan yang tinggi (yang berasal dari Vitamin C) bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan radikal bebas akibat sinar matahari dan polusi.

Kaya akan asam lemak yang sangat baik untuk kesehatan kulit
Marula Oil mengandung kadar asam lemak Oleat “Oleic Acid” yang sangat tinggi (60-70%) dan asam lemak Omega-6 “Linoleic Acid” (4-8%). Oleic Acid bisa meningkatkan kemampuan penyerapan kulit, sehingga Marula Oil dapat cepat terserap tanpa meninggalkan rasa lengket.

Berfungsi sebagai “humectant”
Marula Oil mempunyai kemampuan untuk dapat mencegah kulit kering sehingga membuat kulit lembab bertahan lebih lama. Sehingga, Marula oil cocok untuk digunakan sebagai moisturizer untuk yang memiliki kulit kering.

Mendorong produksi kolagen 
Dikarenakan hal ini, Marula Oil dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, membantu mengatasi iritasi pada wajah, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan ini, kulit yang kusam dan bernoda akan tergantikan, dan kulit akan terlihat menjadi lebih cerah dan halus.

Merawat kuku 
Karena Marula Oil mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, Marula Oil dapat mencegah kuku dari kerapuhan dan kekuningan. Rajin oleskan setiap hari supaya kuku menjadi kuat, tidak mudah patah, dan menjaga kondisi kutikel supaya kuat dan tidak mudah mengelupas. Kuku juga akan terlihat sehat pink dan tidak pucat.

Merawat rambut 
Kandungan antioksidan dan mineral-mineral penting yang mampu melapisi setiap helaian rambut serta melindunginya dari segala macam panas yang menjadi penyebab kerusakan rambut.

New Year Resolution

2 January 2019

 

Waktu berlalu dengan sangat cepat, tahun telah berganti lagi ke 2019. Ada baiknya di pergantian tahun ini, kita menengok kembali apa yang telah terjadi selama setahun kemarin. Refleksikan hal-hal yang membuat kamu tersenyum bahagia maupun menangis, apa pencapaian yang telah kamu raih, siapa yang telah mendukung kamu untuk meraih pencapaian tersebut, pengalaman yang berkesan, dan lain-lain.

Setelah melakukan refleksi, buatlah sebuah resolusi untuk tahun yang baru ini. Resolusi akan membantumu untuk menentukan prioritasmu pada tahun ini, memaksimalkan potensi diri yang selama ini belum sempat dilakukan, dan yang terakhir adalah untuk memotivasikan kamu untuk dapat melakukan dan mencapai hal-hal yang lebih baik dari tahun sebelumnya. 

“Cheers to a new year and another chance for us to get it right”

-Oprah Winfrey

Tips Memilih Clay Mask Yang Tepat Untuk Kulit-Mu

9 November 2018 Tips Memilih Clay Mask Yang Tepat Untuk Kulit-Mu

French Green Clay memiliki daya serap kotoran yang cukup tinggi sehingga jenis clay ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, dan berminyak. Selain itu french green clay juga dapat mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada wajah, mencerahkan kulit wajah, dan juga meningkatkan elastisitas kulit.

French Pink Clay berbeda dengan French Green Clay, Pink Clay memiliki tingkat oil-absorbing yang medium sehingga cukup aman untuk digunakan kamu yang memiliki kulit sensitif. Selain itu pink clay juga kaya akan silica yang berfungsi untuk melembabkan kulit serta membantu menenangkan peradangan kulit.

Kaolin clay merupakan jenis clay mask yang paling populer karena kaolin clay sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Kaolin bekerja sebagai exfoliator namun tidak menghilangkan natural oil dalam kulitmu. Setelah penggunaannya, kulit akan menjadi halus, bersih dan segar tanpa mengakibatkan iritasi.  

Tips:

  1. Sebelum menggunakan masker, pastikan wajah sudah benar-benar bersih dari makeup. Sebelum mengaplikasikan clay mask, pastikan juga tanganmu benar-benar bersih.

  2. Jangan biarkan clay mask terlalu lama menempel dan mengering di muka. Ketika masker telah mulai berubah warna serta permukaannya mulai mengering, itulah waktu yang tepat untuk membilas masker.

  3. Sebaiknya menggunakan toner atau pelembab wajah setelah membilas masker, untuk menjaga kelembaban kulit.