by indoganic

Sep 18, 2020

Empat Cara Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi

Tidak terasa kita sudah melewati lebih dari setengah tahun berdampingan dengan pandemi ya, babes. Banyak penyesuaian yang harus kita lakukan dan kita lewati dengan berbagai macam emosi. Dari mulai panik, takut, mulai menerima keadaan, lebih relax tapi tetap waspada sampai mungkin jadi panik lagi melihat situasi terbaru setiap harinya. Di tengah kondisi yang diwajibkan untuk sangat menjaga kesehatan fisik ini, seringkali kita lupa menjaga kesehatan mental. Jangan sampai begini ya, babes! Coba deh lakukan empat hal berikut untuk dirimu sendiri selama pandemi :

1. Batasi waktu membaca berita

Tidak ada yang salah dengan membaca berita terkini. Tapi ingat, kamu harus batasi waktunya ya. Terus menerus mencari berita terbaru membuat kamu susah fokus dan hanya akan menambah rasa takut yang berlebih.

2. Jaga komunikasimu dengan orang-orang tersayang

Kamu tidak sendirian. Jaga komunikasi kamu dengan keluarga maupun sahabat. Jika kamu tinggal sendiri di rumah, cari cara untuk berkomunikasi misalnya dari telepon maupun video call. Usahakan rutin berkomunikasi dan saling memperhatikan orang-orang terdekatmu ya!

3. Fokus pada diri sendiri : berolahraga dan makan-makanan sehat

Olahraga dan makanan sehat dijamin sudah membantu banyak dalam mencapai kesehatan mentalmu. Sirkulasi darah yang lancar membuat pikiranmu lebih jernih dan sehat.

4. Lakukan hal-hal yang kamu sukai

Ini adalah hal yang tak kalah penting. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. Menyiapkan waktu me time akan sangat meningkatkan mood, loh! Misalnya dengan melakukan skincare time, kamu bisa gunakan Rose Quartz Roller untuk membantu penyerapan skincare mu dan memijat area wajahmu. Sirkulasi darah akan menjadi lebih baik dan kulitpun menjadi lebih glowing. Salah satu cara menyenangkan yang bisa menjadi stress reliever :)

Selamat mencoba empat cara ini dan selalu waspada terapkan protokol kesehatan ya babes! Stay safe and healthy!


by indoganic

Sep 5, 2020

New Normal Make Up Rules

Memulai keseharian kita di era new normal sangat berbeda dari biasanya, salah satunya dalam penggunaan masker setiap saat. Buat kalian yang mulai aktivitas di luar rumah pasti jadi serba salah ya. Mau make up full nanti tidak terlihat, tidak make up malah jadi pucat. Jangan panik dulu babes, berikut lima hal yang harus kamu perhatikan dalam make up di era new normal :

1. Moisturize first!

Kelembapan kulit adalah hal yang harus selalu kita perhatikan, apalagi dengan penggunaan masker yang menutupi hampir sebagian area kulit muka kita. Selalu pakai pelembab favoritmu agar menjaga keseimbangan kondisi kulit saat beraktivitas harian.

2. Protecting the skin with sunscreen

Karena wajah kita tertutup masker bukan berarti kita boleh melupakan sunscreen loh! Sunscreen harus tetap kamu pakai walau kulit kamu terlindungi atau di area indoor sekalipun ya.

3. Lock it with your favorite powder

Persiapkan kulit kamu untuk step makeup selanjutnya dengan menggunakan bedak wajah. Compact powder ataupun loose powder, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kamu.

4. A little color goes a long way

Supaya tetap terlihat fresh, jangan lupa tambahkan rona blush di pipimu ya. Menjaga kesegaran dengan menambahkan sedikit warna di wajahmu dapat menjauhkan kesan pucat loh. Begitu juga di bibir. Pakai lip balm dengan warna natural seperti Lip and Cheek Crayon dari Indoganic untuk step ini. Dengan tiga pilihan warna, kamu bisa pilih sesuai dengan karaktermu!

5. Focus on the eyes

Ini adalah bagian paling penting dalam makeup new normal! Pastikan alis dan bulu mata kamu on fleek dengan menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan menggunakan Brow and Lash Serum dari Indoganic. Kandungan alami seperti Castor Oil, Wheatgerm Oil, Sweet Almond Oil dan Argan Oilnya aman untuk kamu gunakan setiap hari. Alis dan bulu mata kamu akan semakin tebal dan panjang sehingga siap menghadapi aktivitas dengan penyesuaian di era baru ini, babes!

Selamat menerapkan Make Up Rules di Era New Normal ya!


by indoganic

Aug 22, 2020

Empat Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dalam Menghadapi New Normal

Meningkatnya interaksi sosial dalam kondisi New Normal dapat berpengaruh terhadap penyebaran sebuah virus. Jangan panik dulu babes! Kita punya senjata kuat untuk menghadapi kondisi ini yaitu Daya Imun kita sendiri. Yuk kenali cara menjaga daya imun kita agar berfungsi baik dengan melakukan empat kebiasaan ini :

1. Beristirahat yang cukup
Tubuh kita ini hebat loh. Hampir setiap penyakit yang kita alami, tubuh kita sudah mengetahui sendiri apa obatnya. Dengan istirahat yang cukup, tubuh kita dapat bekerja lebih optimal. Penuhi kebutuhan istirahat untuk usia dewasa yaitu 7-9 jam per harinya.

2. Makan makanan yang bergizi
Makanan berserat dan kaya antiosidan sangat baik untuk membantu menetralisasi radikal bebas dalam tubuh. Konsumsi banyak warna dalam sayur, buah dan sumber makanan lainnya dalam keseharian kita ya!

3. Berolahraga secara teratur
Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga selama 30 menit per harinya akan meningkatkan kadar leukosit yang berfungsi membinasakan bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh dan meningkatkan respon antibodi kita.

4. Berfikir positif dan menghindari stres

Beriringan dengan menjalani tiga point di atas, ingatlah untuk berfikiran positif. Hindarilah stres. Tau ga sih kalau semakin kita stres, semakin sedikit juga antibodi dan sel darah putih yang diproduksi. Jadi jangan stress ya!

Selain melakukan pembekalan dari dalam melalui Daya Imun, jangan lupa untuk melakukan pembekalan dari luar. Selalu pakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak aman dengan orang lain. Bawa hand sanitizer yang memenuhi standar kesehatan kemanapun kamu pergi. Salah satunya seperti Lavender Hand Spray with Aloe Vera dari Indoganic yang sudah terdaftar BPOM. Kandungan Alcohol, Aloe Extract dan Lavender Oil nya dapat dengan mudah membersihkan tangan kamu tanpa membuat kulit kering. Jadi, jangan takut tapi selalu siaga ya!

Stay safe and healthy, babes!


by Admin

Feb 5, 2020

Brightening Vit C Serum With Glutathione

Brightening Vit C Serum With Glutathione

Indoganic Brightening Vit C Serum memiliki bahan utama diantaranya Galactomyces, Glutathione, dan Vit C. Apa saja sih manfaat dari ketiga bahan utama tersebut ?

Galactomyces 

Galactomyces adalah sejenis fungus dari residu fermentasi sake yang banyak ditemukan pada produk skincare Korea dan Jepang. Fungsi galactomyces beragam, dari memberikan kelembapan ekstra pada kulit sehingga tektur kulit jadi terasa lebih halus, mengurangi sebum dan ukuran pori-pori yang bisa mencegah wajah mengkilat dan berjerawat, serta membuat wajah jadi lebih cerah dan kencang

Glutathione

Glutathione merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Secara alami, ketiga komponen ini bahkan sudah diproduksi tubuh sejak lahir. Nah, yang menjadikan gluthatione spesial adalah kemampuannya untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas. Karena kemampuan inilah glutathione kerap disebut-sebut sebagai master anti-oxidant. Menurut dermatologis Dr. Gaile, glutathione dapat memengarui produksi melanin (pigmen penentu warna kulit) dalam beberapa cara, yaitu:

  1. Mengurangi aktivitas tyrosinase, yamg mana tyrosinase sendiri merupakan enzim yang berperan untuk memproduksi melanin.
  2. Mengubah produksi eumelanin menjadi pheomelanin. Terdapat dua jenis melanin dalam tubuh, yaitu eumelanin yang memberikan warna hitam-cokelat, dan pheomelanin yang memberikan warna kuning-merah. Dosis besar glutathione akan membuat kulit memproduksi lebih banyak pheomelanin yang diasosiasikan dengan warna kulit lebih terang.
  3. Memengaruhi melanicytotoxic, sehingga memiliki efek depigmentasi pada kulit yang kerap membuat seseorang seolah terlihat lebih putih.

Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit yaitu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

Vitamin C

Untuk menjaga kesehatan kulit, zat antioksidan sangatlah dibutuhkan. Radikal bebas seperti pancaran sinar matahari yang berlebihan, polusi udara, serta toxin yang terdapat dalam makanan merupakan musuh utama kesehatan kulit. Vitamin C berfungsi sebagai zat yang menangkal radikal bebas tersebut. Vitamin C juga membantu menghambat sel – sel yang menua sehingga mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, vitamin C sendiri menjadi populer di kalangan wanita. Vitamin C akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit.


Nah, kalian apa sudah mencoba Vitamin C Serum kami? :)


by Admin1

Nov 2, 2019

Manfaat Coffee Untuk Kecantikan

Coffee merupakan salah satu komoditas di dunia yang di budidayakan lebih dari 50 negara. Coffee memiliki banyak manfaat loh bagi kecantikan. Berikut 5 manfaat coffee untuk kecantikan wajah :

1. Mengurangi mata panda

Diduga karena efek kafein dalam coffee yang mendukung pelebaran pembuluh darah sehingga coffee ampuh menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata yang membandel.

  • Campurkan ½ sendok teh bubuk kopi dan campurkan rosehip oil, Tambahkan beberapa tetes air.
  • Oleskan dibawah mata.
  • Biarkan hingga meresap selama 5-10 menit.
  • Bilas bersih dengan air.
2. Sebagai anti-aging

Coffee bisa merangsang pertumbuhan regenerasi sel. Rutin melakukan scrubbing tak hanya membuat kulit terlihat bersih dan lebih cerah, tapi juga membuatnya kencang. Coffee juga bisa membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan menjaga penampilanmu tetap awet muda.

3. Mengatasi jerawat

Coffee memiliki antioksidan, stimulant, dan asam klorogenat yang dapat membantu kulit dalam mengatasi jerawat. Menggosok wajah dengan bubuk kopi dapat membantu membersihkan kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, asam klorogenat juga dapat bermanfaat sebagai antiradang bagi kulit.

4. Mengurangi komedo

Tak hanya mengatasi jerawat, coffee juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi komedo. Kandungan kafein pada kopi bekerja secara efektif dengan cara mengurangi ukuran sel-sel lemak dan minyak yang menjadi penyebab utama munculnya komedo..

5. Mengangkat sel kulit mati

kulit wajah dan tubuh memiliki kemampuan untuk bergenerasi secara alami. Dalam proses ini, sel kulit tertua yang telah mati akan menumpuk di lapisan epidemis terluar. Jika dibiarkan sel kulit mati yang menumpuk ini dapat membuat kulit wajah jadi berjerawat, kusam dan tampak kasar. Kamu bisa menggunakan bubuk coffee yang telah dicampur dengan beberapa tetes rosehip oil. Cukup gunakan sebagai masker.


by Admin1

Sep 17, 2019

Clean Beauty

Hi babes, siapa yang sudah pernah dengar tentang clean beauty? Yuk mari kita bahas di bawah ini.

Clean beauty adalah produk kecantikan yang bebas bahan berbahaya bagi kulit dan lingkungan. Produk - produk kecantikan yang dikategorikan ke dalam clean beauty harus eco-friendly, sustainable, dan cruelty-free. Bagi anda yang ingin agar terlihat sempurna setiap harinya, clean beauty dapat membantu anda terlihat cantik tanpa membahayakan kulit, rambut dan lingkungan anda.

Clean beauty sebenarnya tidak fokus pada penggunaan bahan-bahan yang benar-benar alami saja, misalnya tumbuhan. Kandungan didalam clean beauty bisa saja buatan atau sintetis. Meskipun produk dalam kategori clean beauty bisa menggunakan bahan sintetis, kamu tidak perlu khawatir karena bahan tersebut sudah dipastikan aman dan non-toksin untuk kulit dan lingkungan. 

Memang, menggunakan produk clean beauty tidak langsung membuat kulit anda bercahaya seketika. Namun clean beauty merupakan sebuah gaya hidup yang harus dilakukan secara terus menerus agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mulai saat ini, Anda bisa memulai clean beauty dengan memilih skincare dan makeup yang menggunakan bahan-bahan non-toksin sebagai investasi kecantikan di masa depan.

Dengan memakai produk clean beauty, setidaknya kamu bisa memastikan kalau dari salah satu produk sehari-hari yang kamu pakai, kamu tidak ikut mencemari lingkungan. Nah tips kami adalah baca label pada kemasan agar tahu bahan - bahan apa saja yang digunakan. Jika perlu, googling dulu bahan – bahannya dan kalian juga bisa mencari tahu brand mana saja yang mengadopsi clean beauty konsep.

Semoga bermanfaat babes, xoxo!


by Indoganic

Jul 20, 2019

10 Makanan sehat yang wajib dikonsumsi setiap hari

Asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh, harus kita perhatikan. Sangat penting untuk memilih jenis makanan yang kita konsumsi tiap hari. Pilihlah makanan yang mengandung vitamin, mineral, protein dan zat gizi lainnya agar tubuh sehat dan tercukupi kebutuhan nutrisinya. Berikut 10 makanan yang menyehatkan tubuh berikut ini:  

1. Sayuran daun hijau -- Sayuran berdaun hijau bisa kamu pilih untuk menjadi menu makanan tiap hari. Sayuran ini mengandung vitamin, mineral dan serat yang baik untuk tubuh.

2. Kacang – kacangan -- Kacang mengandung antioksidan tinggi yang membantu memperbaiki kerusakan dalam tubuh, menurunkan kolesterol dan juga tinggi asam lemak omega 3.

3. Telur -- Telur mengandung sumber protein yang luar biasa, serta sangat mudah ditemukan dalam keseharian kita.

4. Alpukat -- Buah yang satu ini mengandung lemak sehat yang memang dibutuhkan untuk tubuh kita. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

5. Makanan fermentasi -- Menurut penelitian, makanan fermentasi kaya akan probiotik penting untuk kesehatan usus. Makanan ini juga bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan.

6. Ikan -- Ikan segar seperti tuna/salmon mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Manfaat kesehatan dari omega 3 adalah mengurangi trigliserida, tekanan darah dan proses inflamasi dalam tubuh.

7. Brocoli -- Brocoli merupakan sumber folat yang sangat baik untuk ibu hamil dan janin. Kandungan glucoraphanin yang sangat tinggi baik untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung.

8. Probiotik -- Probiotik biasanya ditemukan dalam yoghurt merupakan mikroorganisme alami yang dapat memperbaiki saluran pencernaan dengan meningkatkan keseimbangan bakteri sehat dalam usus.

9. Tomat -- Tomat terkenal kaya vitamin C dan Beta Karoten. Penelitian menyebutkan, tomat yang dimasak justru mengandung Lycopene yang tinggi sehingga diklaim bisa mengurangi resiko kanker.

10. Apel -- Buah yang satu ini kaya akan aktioksidan. Buah ini dapat memerangi potensi penyakit kolesterol serta sebagai penangkal penyakit kanker. Jangan buang kulit apel jika anda ingin mendapatkan manfaat yang maksimal.


Older Posts